Kodim Bulungan Amankan Malam Misa Natal

Tanjung Selor, Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, anggota Jajaran Kodim 0903/Bulungan melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bulungan, Jumat (24/12/2021).

 

Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH mengatakan kegiatan pengamanan ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan anggota jajaran Kodim 0903/Bulungan, dalam hal ini bertujuan untuk mendukung serta menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

 

Kegiatan pengamanan ibadah Misa Natal 2021 dilaksanakan sesuai dengan pembagian tugas masing-masing dilaksanakan pengamanan Gereja yang ada di wilayah Kab Bulungan, tarangnya.

 

Kehadiran TNI Polri di setiap Gereja yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal selain menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani, juga memastikan selama pelaksanaan ibadah menjalankan protokol kesehatan mengingat situasi pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir, jelasnya.

 

Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah pada Misa Natal di tahun 2021, ujarnya.

 

Dengan adanya pengamanan dari TNI Polri diharapkan masyarakat umat Kristiani bisa dengan tenang dan aman selama beribadah tanpa khawatir adanya gangguan dari pihak manapun, ungkapnya.

 

Pengamanan personel Kodim 0903/Bulungan disebar di titik gereja baik yang ada di wilayah Kota maupun Kecamatan oleh babinsa, kegiatan pengamanan bersama Polres Bulungan, Satpol PP, Brimob, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, tutupnya.